Selasa, 10 Mei 2011

Right Issue , menguntungkan atau merugikan ?

1.Apabila tujuannya untuk melakukan pengembangan usaha yang menguntungkan, maka Right Isue tersebut adalah positif dan menguntungkan buat Investor.
2. Apabila tujuannya untuk melakukan pengembangan usaha yang masih rugi, maka hati-hati, karena usaha’nya saja sedang rugi, apalagi dikembangkan, sama saja kita usaha rugi kemudian pinjam duit lagi ke bank, sehingga kerugian tersebut menjadi beberapa kali lipat (Karena pakai dana bank/factor kali).
3. Apabila tujuannya untuk pembayaran hutang, maka jelas-jelas sekali Investor yang dirugikan, karena usahanya mengandalkan uang dari masyarakat.
4. Apabila untuk mengembangkan usahanya yang sedang rugi dan membayar hutang berarti 2x lipat akan kena dampak rugi buat Investor.
5. Ada juga dalih dengan Right Isue, maka hutangnya akan berkurang dan usahanya akan berkembang, maka buat Investor lebih baik kita jeli, sebaiknya kita tunggu saja perusahaan tersebut bisa untung terlebih dahulu, kenapa harus buru-buru ikutan Right Isue yang artinya uang kita memodali perusahaan tersebut.
6. Factor ratio .. : .. bukan jaminan 100% untuk naik/turunnya saham tersebut pasca Right Isue, karena harus kita padukan dengan apa tujuan dari’nya Right tersebut, disamping bagimana historis perusahaan tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar